Cara Daftar Mitra Tokopedia

TutorBisnis.com – Bagaimana cara daftar Mitra Tokopedia? Tokopedia adalah sebuah perusahaan marketplace yang sudah dikenal oleh masyarakat Indonesia secara luas. Misi dari perusahaan Tokopedia adalah melakukan pemerataan ekonomi digital.

Caranya untuk mencapai misi tersebut adalah dengan membuka kesempatan kepada para pedagang untuk membuka toko di aplikasi Tokopedia. Pencapaian misi tersebut telah berhasil dengan adanya pengusaha mikro, kecil, serta menengah yang menjual produknya di aplikasi Tokopedia.

Banyaknya toko yang bekerjasama dengan Tokopedia membuat pengguna Tokopedia semakin senang berbelanja melalui aplikasi tersebut. Banyaknya pengguna Tokopedia juga membuat para pedagang merasa tertarik untuk bergabung menjadi Mitra Tokopedia.

Keunggulan Menjadi Mitra Tokopedia

Pedagang yang telah bergabung menjadi Mitra tokopedia akan terbantu dalam menambah penghasilan. Selain itu, juga terdapat berbagai keunggulan yang dapat dirasakan saat enjadi Mitra Tokopedia, yaitu:

  • Murah, sehingga pengguna bisa menikmati potongan langsung dan harga termurah saat membeli pulsa, token listrik, produk digital, dan produk lainnya.
  • Untung, karena pengguna akan menikmati keuntungan berupa cashback dari pembayaran tagihan, seperti PLN, PDAM, Telkom, dan lain-lain.
  • Mudah, adanya bantuan live chat selama 24 jam pada aplikasi Tokopedia.
  • Cepat, menggunakan sistem Same Day Delivery untuk pemesanan sebelum jam 10 pagi dan Next Day Delivery untuk pengiriman barang. Tersedia juga metode COD dengan pembelian maksimum sebesar Rp. 1.000.000 dengan metode pembayaran Tempo yang tidak terdapat pada aplikasi e-commerce

BACA JUGA: Cara Bayar Tokopedia di Indomaret

Cara Daftar Mitra Tokopedia

Keunggulan yang telah disebutkan tadi tentu akan semakin memempermudah Mitra Tokopedia dalam berbisnis dan menawarkan produk yang disediakan, seperti pulsa, paket data, TV Kabel, grosir, dan lain-lain. Jika tertarik untuk mendaftar Mitra Tokopedia, lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Unduh aplikasi Mitra Tokopedia di PlayStore dan AppStore. Setelah terpasang di smartphone, buka aplikasi tersebut.
  2. Pilih menu Masuk, lalu masukkan nomor handphone yang masih aktif.
  3. Kemudian akan ditampilkan pilihan verifikasi akun yang terdiri dari WhatsApp, SMS, dan telepon ke nomor yang telah dimasukkan tadi. Pilih salah satu dari proses verifikasi tersebut.
  4. Tunggu hingga Mitra Tokopedia mengirimkan kode verifikasi melalui SMS atau telepon ke nomor handphone yang sudah didaftarkan tadi.
  5. Setelah menerima kode verifikasi, masukkan kode tersebut pada kolom yang tersedia lalu klik Verifikasi.
  6. Isilah data diri sesuai yang tertera di KTP lalu klik Lanjut.
  7. Unggah foto KTP dan foto selfie dengan memegang KTP, lalu klik Lanjutkan.
  8. Tunggu proses verifikasi selama maksimal 2 x 24 jam. Saat proses verifikasi selesai, maka sudah bergabung menjadi Mitra Tokopedia.
  9. Selanjutnya isi saldo untuk digunakan untuk pembayaran ketika bertransaksi sebagai Mitra Tokopedia.
  10. Pilih produk Mitra Tokopedia yang ingin digunakan untuk berbisnis, seperti pulsa atau produk digital lainnya.

Mitra Tokopedia sangat tepat bagi pelaku bisnis yang masih memiliki modal yang minim. Untuk mulai berbisnis menjadi Mitra Tokopedia, harus top up atau mengisi saldo Mitra Tokopedia terlebih dahulu.

Cara Top Up Saldo Mitra Tokopedia

Berikut ini adalah cara untuk melakukan top up saldo Mitra Tokopedia:

  1. Masuk ke akun Mitra Tokopedia.
  2. Klik Isi Saldo lalu pilih jumlah yang diinginkan, klik Beli.
  3. Pilih metode pembayaran yang sudah disediakan lalu lakukan pembayaran.
  4. Setelah pembayaran berhasil, secara otomatis saldo Mitra Tokopedia bertambah.

Jika saldo telah terisi, maka saldo tersebut dapat digunakan untuk membeli produk sebagai Mitra Tokopedia. Berbagai produk tersedia di aplikasi Tokopedia dan tinggal memilih salah satu atau beberapa produk sesuai dengan kebutuhan dan bisnis yang dijalankan.

Bisakah Menarik Saldo Mitra Tokopedia?

Ternyata saldo Mitra Tokopedia dapat ditarik ke rekening tabungan. Caranya adalah dengan masuk ke aplikasi Mitra Tokopedia dan memilih menu Saldo Mitra. Kemudian klik ikon 3 titik yang terdapat di bagian kanan atas. Lalu klik Tarik. Selanjutnya klik Tarik Saldo. Saldo yang ditarik biasanya akan masuk ke rekening paling lama hingga 1 x 24 jam.

Demikian penjelasan mengenai cara daftar Mitra Tokopedia dan cara untuk melakukan top up saldo Mitra Tokopedia. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya yang sedang menjalankan bisnis namun masih memiliki modal yang minim.

Photo of author

Made Kharisma

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Beragam konten artikel telah saya rilis antara lain finansial, bisnis, tutorial, investasi, dll.