Cara Bayar Angsuran FIF Lewat Indomaret

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar angsuran FIF di Indomaret? PT. Federal International Finance atau yang dikenal dengan FIF adalah sebuah perusahaan pembiayaan yang memberikan layanan kredit bagi masyarakat yang ingin membeli kendaraan bermotor.

Bagi pengguna layanan kredit dari FIF wajib membayar cicilan setiap bulan hingga tenor selesai. Terdapat beberapa pilihan metode pembayaran yang memberikan kemudahan dalam membayar cicilan FIF, salah satunya adalah melalui Indomaret. Pembayaran cicilan melalui Indomaret sangat mudah karena proses pembayaran akan dibantu oleh kasir Indomaret.

Selain itu gerai Indomaret mudah ditemukan karena telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Perlu diingat bahwa saat akan mendatangi Indomaret untuk melakukan pembayaran cicilan FIF, bawalah nomor kontrak dan uang tunai sejumlah tagihan atau cicilan beserta biaya administrasinya.

Cara Bayar Angsuran FIF di Indomaret

Pembayaran cicilan FIF setiap bulan melalui Indomaret bisa dilakukan dengan melakukan langkah sebagai berikut:

  1. Datang ke Indomaret terdekat dengan membawa nomor kontrak dan sejumlah uang untuk membayar tagihan.
  2. Sampaikan kepada kasir bahwa akan melakukan pembayaran tagihan FIF.
  3. Berikan nomor kontrak atau nomor tagihan FIF kepada kasir.
  4. Kasir akan menyebutkan nama pelanggan, angsuran ke berapa, dan total tagihan. Jika data yang disebutkan sudah benar, kasir akan melanjutkan proses pembayaran.
  5. Berikan sejumlah uang tunai kepada kasir untuk membayar total tagihan tersebut.
  6. Setelah pembyaran berhasil, kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.
  7. Simpan struk pembayaran tersebut.

BACA JUGA: Syarat dan Cara Pengambilan BPKB di FIF

Biaya Administrasi

Seperti yang telah disebutkan tadi bahwa terdapat biaya administrasi untuk setiap transaksi pembayaran cicilan FIF melalui Indomaret. Biaya administrasi untuk pembayaran cicilan FIF di Indomaret adalah sebesar Rp. 3.500.

Membayar cicilan FIF melalui Indomaret merupakan solusi yang tepat bagi pengguna layanan kredit FIF yang ingin membayar cicilan dengan cara yang lebih praktis.

BACA JUGA: Cara Bayar Angsuran FIF Melalui ATM BRI

Demikian penjelasan mengenai cara bayar angsuran FIF di Indomaret. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Photo of author

I Putu Nurestu

Perkenalkan nama saya I Putu Nurestu, salah satu penulis kontent dari TutorBisnis.com. Beragam ide serta konten yang telah saya tulis meliputi perbankan, finansial, investasi dll.