Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

TutorBisnis.com – Sudah tahu cara daftar internet banking Bank Jateng? Apakah kamu juga saudah tahu cara aktivasinya? Jika belum tahu, silahkan simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Seperti bank konvensional lainnya, Bank Jateng juga menyediakan layanan berbasis internet bagi nasabahnya. Layanan tersebut bernama internet banking, yang dapat digunakan oleh nasabah kapan saja dan di mana saja untuk melakukan transaksi.

Transaksi yang dapat dilakukan melalui internet banking adalah cek mutasi, cek saldo, transfer, dan lain-lain. Supaya bisa menggunakan layanan tersebut, nasabah harus terlebih dahulu mengaktifkan internet banking.

Syarat Mengaktifkan Internet Banking Bank Jateng

Terdapat persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengaktifkan internet banking Bank Jateng. Persyaratan tersebut adalah sebagai berikut:

  • Memiliki rekening tabungan Bank Jateng dan kartu ATM BPD Card.
  • Memiliki nomor handphone yang terdaftar di sistem Bank Jateng.
  • Memiliki alamat email yang aktif.
  • Memiliki User ID dan token yang didapatkan melalui ATM Bank Jateng.

Seperti yang telah disebutkan bahwa syarat utama adalah memiliki rekening tabungan Bank Jateng yang aktif. Jika belum memilikinya, maka lakukan pembukaan rekening terlebih dahulu dengan cara berikut ini:

  1. Datang ke kantor cabang Bank Jateng terdekat dengan membawa persyaratan pembukaan rekening Bank Jateng, yaitu KTP/SIM/Paspor dan uang setoran awal pembukaan rekening tabungan.
  2. Ambil nomor antrian yang menuju Customer Service.
  3. Setelah nomor antrian dipanggil, datangi petugas Customer Service dan sampaikan keinginan untuk membuka rekening tabungan Bank Jateng.
  4. Isi formulir pendafftaran yang diberikan oleh petugas Customer Service. Setelah terisi, dengan lengkap dan benar, berikan kembali formulir tersebut kepada petugas Customer Service beserta persyaratan yang dibawa.
  5. Petugas Customer Service akan melakukan proses pembuatan rekening tabungan.
  6. Setelah pendaftaran berhasil, nasabah akan dibekali buku tabungan dan kartu ATM.

Kemudian lakukan pendaftaran nomor handphone ketika membuka rekening Bank Jateng. Karena hal tersebut akan dibutuhkan saat melakukan pendaftaran internet banking.

BACA JUGA: Kode Bank Jateng

Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng

Pendaftaran nomor handphone bertujuan untuk mendapatkan User ID dan token yang dibutuhkan saat proses aktivasi di situs internet banking. Ikuti langkah sebagi berikut:

  1. Datang ke gerai ATM Bank Jateng terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM dan PIN dengan benar.
  3. Pilih menu Lainnya.
  4. Lalu pilih menu Registrasi.
  5. Kemudian pilih Internet Banking.
  6. Masukkan nomor handphone yang aktif. lalu pilih Tekan Jika Benar.
  7. Selanjutnya mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti registrasi yang berisi User ID dan token.

Cara Aktivasi Internet Banking Bank Jateng

Simpan dengan baik struk tadi agar tidak hilang, karena pada struk tersebut tertera User ID dan token yang dibutuhkan untuk proses aktivasi. Nasabah bisa melakukan aktivasi secara online dengan melakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka internet banking Bank Jateng di situs resmi bankjateng.co.id melalui smartphone, laptop, atau PC.
  2. Pilih Login.
  3. Lalu pilih Aktivasi User.
  4. Selanjutnya akan ditampilkan Syarat dan Ketentuan internet banking Bank Jateng. Klik Setuju.
  5. Isilah formulir dengan data yang dibutuhkan secara benar. Isilah User ID dan token yang tertera pada struk tadi.
  6. Klik Login. Pendaftaran internet banking Bank Jateng sudah berhasil.

Setelah layanan internet banking aktif, nasabah dapat menggunakannya untuk melakukan transaksi. Jika mengalami kendala dalam pendaftaran dan aktivasi internet banking Bank Jateng, hubungi Call Center di nomor 14066 atau email ke [email protected].

BACA JUGA: Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng

Demikian penjelasan mengenai cara daftar internet banking Bank Jateng. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Menjadi penulis di TutorBisnis. Mahasiswi Jurusan Ekonomi Pembangunan di salah satu Universitas di Indonesia. Keuntungan terbesar dari Program Studi Ekonomi Pembangunan adalah kamu dapat mempelajari beragam ilmu ekonomi yang bisa diimplementasikan di beragam sektor ekonomi di Indonesia ataupun di luar Indonesia. Saat ini sedang mengejar gelar Sarjana Ekonomi.
close
Shopee Promo