Cara Daftar SMS Banking Bank Jateng

TutorBisnis.com – Bagaimana cara daftar SMS Banking Bank Jateng? Bank Jateng adalah bank pembangunan daerah di Jawa Tengah yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Jawa Tengah.

Seiring waktu Bank Jateng selalu meningkatkan kualitas perusahaan supaya nasabah puas dengan pelayanannya. Salah satu layanan yang ditawarkan Bank Jateng adalah fitur SMS Banking.

Akan tetapi fitur SMS Banking Bank Jateng hanya sebatas notifikasi dan tidak dapat digunakan untuk cek saldo, transfer, membayar tagihan, atau transaksi lainnya. Untuk dapat menggunakan layanan SMS Banking, maka nasabah Bank Jateng harus mendaftar terlebih dahulu.

Syarat Mendaftar

Nasabah Bank Jateng akan menerima notifikasi setiap ada transaksi pada rekening. Karena itu layanan SMS Banking dapat mencegah terjadinya transaksi yang tidak dilakukan oleh pemilik rekening tersebut. Untuk mendaftar SMS Banking, nasabah harus memenuhi beberapa persyaratan berikut ini terlebih dahulu.

  1. Sudah memiliki tabungan, deposito, giro, atau pinjaman di Bank Jateng.
  2. Memiliki kartu ATM Bank Jateng untuk dapat mendaftar di ATM.
  3. Memiliki nomor handphone yang masih aktif dan terdaftar di sistem Bank Jateng.

Cara Mendaftar

Cara daftar SMS Banking Bank Jateng sangat mudah dan semua nasabah berhak mendaftar layanan ini. Cukup mendaftar melalui ATM tanpa harus datang ke kantor cabang Bank Jateng. Ikuti langkah berikut ini.

  1. Datanglah ke gerai ATM Bank Jateng terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM di slot kartu dengan benar.
  3. Selanjutnya masukkan PIN dengan benar.
  4. Pilih menu Lainnya.
  5. Lalu pilih menu Registrasi.
  6. Kemudian pilih menu SMS Notifikasi.
  7. Setelah itu masukkan nomor handphone yang akan dihubungkan dengan layanan SMS Banking, lalu pilih Setuju.
  8. Tunggulah hingga proses pendaftaran selesai dan nomor handphone telah menerima SMS notifikasi dari Bank Jateng.

Setelah layanan SMS Banking aktif, maka nasabah akan menerima notifikasi SMS apabila ada transaksi di rekening Bank Jateng. Sehingga layanan ini dapat menjaga keamanan rekening dan mencegah terjadinya transaksi yang tidak diinginkan.

Demikian informasi tentang cara daftar SMS Banking Bank Jateng. Smoga bermanfaat bagi pembaca khususnya nasabah Bank Jateng. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar Pinjaman Online, Asuransi, dan Bisnis.

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.
close
Shopee Promo