Cara Cek Saldo Flazz BCA

TutorBisnis.com – Bagaimana cara cek saldo Flazz BCA? Flazz adalah sebuah produk e-Money yang dikeluarkan oleh BCA yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan transaksi bagi penggunanya. Kartu Flazz BCA dapat digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran jalan tol, transportasi umum, belanja di toko ritel, SPBU, parkir, dan lain-lain.

Kartu Flazz BCA dilengkapi teknologi Radio Frequency Identification (RFID) sehingga hanya membutuhkan beberapa detik saja untuk bertransaksi menggunakan kartu Flazz BCA. Selain itu siapa saja dapat menggunakan kartu Flazz BCA meskipun bukan nasabah BCA karena kartu tersebut bisa dibeli di mitra yang bekerjasama dengan BCA.

Cara Cek Saldo Flazz BCA Paling Mudah

Transaksi menggunakan kartu Flazz BCA membutuhkan saldo yang cukup, sehingga sebelum melakukan transaksi sebaiknya cek terlebih dahulu jumlah saldo yang tersisa pada kartu Flazz BCA yang akan digunakan.  Berikut ini adalah beberapa pilihan cara untuk melakukan pengecekan saldo kartu Flazz BCA.

1. Melalui Mesin EDC

Cara Cek Saldo kartu Flazz BCA

Selain untuk kartu debit, mesin EDC ternyata juga dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi dengan kartu Flazz BCA, seperti pengisian saldo, pembayaran, dan pengecekan saldo kartu Flazz BCA. Lakukan langkah berikut ini untuk melakukan pengecekan saldo kartu Flazz BCA melalui mesin EDC:

  1. Cari mitra terdekat yang menyediakan mesin EDC, seperti di Alfamart atau Indomaret.
  2. Beritahu kepada kasir pada mitra tersebut jka ingin melakukan pengecekan saldo Flazz BCA.
  3. Tempelkan kartu Flazz BCA ke reader
  4. Secara otomatis akan ditampilkan jumlah saldo yang tersisa pada kartu Flazz tersebut.

2. Melalui Mobile Banking BCA

Cara Top Up Flazz Lewat M Banking BCA

Bagi pengguna kartu Flazz BCA yang memiliki smartphone dengan fitur NFC dan sudah melakukan aktivasi mobile banking BCA, dapat melakukan pengecekan saldo dengan cara sebagai berikut:

  1. Pengguna kartu Flazz telah memiliki akun di aplikasi BCA Mobile.
  2. Buka aplikasi BCA Mobile yang terpasang di smartphone, lalu pilih menu M-BCA. Kemudian login dengan cara memasukkan kode akses BCA Mobile dengan benar.
  3. Pilih menu Flazz.
  4. Tempelkan kartu Flazz BCA ke belakang smartphone dan pastikan fitur NFC di smartphone tersebut sudah aktif.
  5. Secara otomatis akan ditampilkan jumlah saldo pada kartu Flazz tersebut.

3. Melalui Mesin ATM

Pengecekan kartu Flazz BCA dapat dilakukan melalui mesin ATM yang tersedia di gerai ATM BCA dan ATM Bersama. Cara ini bisa dilakukan oleh siapa saja yang memiliki kartu Flazz BCA dengan langkah sebagai berikut:

  1. Datang ke gerai ATM BCA terdekat dengan membawa kartu Flazz BCA.
  2. Masukkan kartu Flazz BCA pada slot kartu yang tersedia dengan posisi benar.
  3. Setelah itu akan ditampilkan jumlah saldo yang tersisa di kartu Flazz tersebut.
  4. Pilih menu Selesai jika pengecekan saldo Flazz BCA sudah berhasil.
  5. Kartu Flazz akan keluar dari slot kartu. Ambil kartu Flazz tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM BCA.

Pengecekan saldo kartu Flazz tidak dikenakan biaya. Sehingga pengguna kartu Flazz BCA dapat melakukan pengecekan saldo kapan saja tanpa merasa khawatir akan dikenakan pemotongan saldo untuk membayar biaya administrasi. Jika mengalami masalah terkait saldo kartu Flazz BCA, hubungi Halo BCA di nomor 1500888.

BACA JUGA: Cara Top Up Flazz di M-Banking BCA

Demikian penjelasan mengenai cara cek saldo Flazz BCA. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna kartu Flazz BCA.

Photo of author

I Putu Nurestu

Perkenalkan nama saya I Putu Nurestu, salah satu penulis kontent dari TutorBisnis.com. Beragam ide serta konten yang telah saya tulis meliputi perbankan, finansial, investasi dll.