Cara Mengatasi Lupa Password BRImo

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengatasi akun BRImo terblokir karena lupa password? Nasabah BRI yang ingin merasakan kemudahan dalam bertransaksi bisa menggunakan layanan internet banking yang disediakan oleh Bank BRI berupa aplikasi BRImo.

Nasabah dapat melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi BRImo, seperti transfer, cek mutasi rekening, pembelian, pembayaran, investasi, dan lain-lain. Saat akan menggunakan aplikasi BRImo, nasabah harus login akun BRImo dengan cara memasukkan User ID dan password.

Tetapi bisa saja nasabah salah memasukkan password karena lupa dengan password tersebut sehingga aplikasi BRImo tidak dapat digunakan. Password bertujuan untuk menjaga keamanan transaksi yang dilakukan oleh nasabah. Jika lupa dengan password BRImo, maka nasabah dapat mengatasinya dengan melakukan reset password.

BACA JUGA: Maksimal Transfer M-Banking BRI

Nasabah harus menyiapkan beberapa persyaratan yang dibutuhkan dalam proses reset password, yaitu email, nomor handphone yang didaftarkan di akun BRImo, dan pulsa minimal Rp. 5.000. Kemudian lakukan langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi BRImo yang terpasang di smartphone.
  2. Pilih menu Lupa Password yang terdapat di laman utama aplikasi.
  3. Masukkan username dan email yang digunakan saat mendaftar internet banking. Klik Lanjut.
  4. Masukkan 16 digit nomor kartu ATM, klik Lanjut.
  5. Cek email dan periksa link reset password. Pilih Kembali ke Halaman Login.
  6. Buka email yang telah didaftarkan di BRImo. Klik link reset password yang telah dikirim oleh pihak Bank BRI.
  7. Kemudian secara otomatis akan masuk ke laman internet banking BRI dan buat password yang baru lalu masukkan m-Token. Pilih menu Permintaan m-token, selanjutnya pihak IB BRI akan mengirimkan SMS ke nomor yang telah didaftarkan BRImo.
  8. Setelah itu m-Token akan dikirim ke nomor yang terdaftar internet banking BRI.
  9. Buka SMS dari IB BRI dan lakukan pengisian m-Token pada internet banking BRI atau pada link Klik Kirim.
  10. Catatlah nomor referensi yang ditampilkan, lalu tutup link internet banking BRI dengan klik Tutup.

Selanjutnya nasabah dapat mencoba login ke akun BRImo dengan cara memasukkan User ID dan password yang baru dibuat. Jika berhasil masuk ke akun BRImo, maka artinya reset password sudah berhasil. Nasabah dapat menggunakan kembali akun BRImo tersebut untuk melakukan transaksi.

Nasabah harus menjaga kerahasiaan password karena bersifat rahasia dan tidak boleh diketahui orang lain termasuk pihak BRI. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan akun BRImo dari penyalahgunaan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab.

BACA JUGA: Cara Enable Kartu ATM BRI

Demikian penjelasan mengenai cara mengatasi BRImo ternlokir karena lupa password. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo