Cara Mengambil Uang di ATM BRI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengambil uang di ATM BRI? Nasabah Bank BRI biasanya mendapatkan kartu ATM pada saat pembukaan rekening tabungan yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Salah satu transaksi yang dapat dilakukan melalui ATM BRI adalah penarikan tunai.

Penarikan tunai menjadi lebih cepat karena nasabah cukup datang ke gerai ATM tanpa mengantri di bank untuk menuju ke teller dan melakukan penarikan saldo. Selain itu caranya juga sangat mudah.

ambil Uang di ATM BRI

Limit Penarikan Tunai ATM BRI

Bank BRI menyediakan beberapa pilihan jenis tabungan dengan batas maksimal atau limit penarikan tunai yang berbeda. Berikut ini adalah daftar limit penarikan tunai pada tabungan BRI:

  • BritAma Classic: Rp. 5.000.000
  • BritAma Gold: Rp. 10.000.000
  • BritAma Bisnis: Rp. 10.000.000
  • BritAma TKI: Rp. 5.000.000
  • Simpedes: Rp. 5.000.000
  • Simpedes TKI MasterCard Classic: Rp. 10.000.000
  • BRI Junio: Rp. 5.000.000

Limit tersebut berlaku pada penarikan tunai dalam 1 hari. Jika ingin melakukan penarikan tunai dengan jumlah yang melebihi limit tersebut, maka tunggulah hari berikutnya untuk melakukan penarikan tunai kembali atau bisa melalui teller di kantor cabang BRI terdekat.

BACA JUGA: Saldo Rekening BRI Berkurang Sendiri

Cara Mengambil Uang di ATM BRI

Bagi nasabah BRI yang ingin melakukan penarikan tunai melalui mesin ATM BRI, ikuti langkah-langkah tentang cara mengambil uang di ATM BRI di bawah ini:

  1. Datang ke gerai ATM BRI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan posisi benar.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Setelah itu akan ditampilkan tips aman bertransaksi di ATM, pilih Lanjutkan.
  5. Masukkan 6 digit PIN dengan benar.
  6. Pilih jumlah saldo yang ingin ditarik tunai. Jika jumlah yang diinginkan tidak tertera pada pilihan yang tersedia, pilih Transaksi Lain, lalu pilih Penarikan Tunai. Masukkan jumlah yang diinginkan dengan kelipatan 50.000 atau 100.000 tergantung dari mesin ATM yang digunakan.
  7. Pilih Lanjutkan.
  8. Mesin ATM akan menngeluarkan uang tunai pada slot cash.
  9. Setelah uang tunai keluar dari mesin ATM, akan keluar struk bukti penarikan tunai atau sisa saldo ditampilkan di layar tanpa adanya struk.
  10. Ambil kartu ATM dan uang tunai tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM BRI.

Penarikan tunai melalui ATM BRI dilakukan dalam waktu yang singkat, hanya beberapa menit saja. Caranya pun sangat mudah sehingga tidak perlu berlama-lama untuk proses penarikan saldo dari rekening tabungan BRI.

Jika Kartu ATM BRI Tertelan

Terkadang nasabah yang menggunakan kartu ATM untuk bertransaksi mengalami masalah kartu ATM tertelan mesin ATM. Jika mengalami masalah tersebut, segera hubungi Call Center BRI di nomor 14017 atau 150017.

Pada mesin ATM tertera nomor tersebut. Tetapi jika pada mesin ATM yang digunakan terdapat nomor yang berbeda dengan yang telah disebutkan tadi, sebaiknya waspada jika nomor tersebut adalah nomor palsu yang bertujuan untuk membobol saldo rekening nasabah.

Indikasi penipuan berkedok Call Center biasanya petugas Call Center akan menanyakan PIN kartu ATM nasabah. Jangan pernah memberitahukan PIN kartu ATM ke orang lain termasuk pihak BRI.

Nomor Call Center BRI juga bisa mengatasi masalah uang yang tidak keluar namun saldo terpotong saat melakukan penarika tunai di mesin ATM. Berikut ini adalah kontak BRI yang dapat dihubungi nasabah ketika mengalami masalah terkait layanan Bank BRI.

  • Call BRI: 14017 / 150017
  • Email BRI: [email protected]
  • Facebook: BRI Official Page
  • Twitter: kontakbri
  • Instagram: bankbri_id
  • Laporan Online

BACA JUGA: Cara Membuat Rekening BRI Online

Demikian penjelasan mengenai cara mengambil uang di ATM BRI. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo