Cara Menaikkan Limit Shopee PayLater

TutorBisnis.com – Bagaimana cara menaikkan limit Shopee PayLater? Shopee PayLater adalah layanan pinjaman dana bagi pengguna Shopee untuk berbelanja. Pengguna Shopee yang terpilih dapat mengaktifkan Shopee PayLater dan memperoleh limit kredit.

Limit yang didapatkan ketika pertama kali mengaktifkan Shopee PayLater tidak terlalu besar. Tetapi limit tersebut bisa dinaikkan hingga Rp. 6.000.000. Terdapat 2 cara untuk menaikkan limit Shopee PayLater, yaitu secara manual dan otomatis.

Tdak semua pengguna Shopee dapat menaikkan limit Shopee PayLater secara manual. Jika akun Shopee telah layak mendapatkan upgrade limit, maka secara otomatis akan muncul tombol Ajukan. Sehingga pengguna Shopee dapat mengajukan kenaikan limit.

Pihak Shopee berhak untuk menaikkan atau menurunkan limit Shopee PayLater secara otomatis berdasarkan kelayakan akun tersebut. Pengguna Shopee PayLater mendapatkan upgrade limit secara otomatis dengan besar limit yang berbeda.

BACA JUGA: Cara Top Up ShopeePay Lewat ATM

Tips Menaikkan Limit Secara Otomatis

Beberapa tips berikut ini perlu dilakukan supaya mendapatkan upgrade limit Shopee PayLater.

  • Bayarlah tagihan Shopee PayLater sebelum tanggal jatuh tempo. Shopee akan memberikan rincian tagihan di tanggal 25 yang harus dibayarkan sebelum tanggal 11 di bulan berikutnya.
  • Sering melakukan belanja dengan menggunakan Shopee PayLater sehingga kesempatan mendapatkan kenaikan limit lebih besar.
  • Tidak ada keterlambatan dalam membayar cicilan.
  • Gunakan Shopee PayLater untuk belanja menggunakan sistem cicilan minimal 3 bulan supaya kesempatan menaikkan limit lebih besar.

Tips tersebut memungkinkan pengguna Shopee memperoleh upgrade limit secara otomatis. Untuk mengajukan upgrade limit secara manual bisa dilakukan melalui menu Ajukan yang tersedia di aplikasi Shopee.

BACA JUGA: Cara Pembayaran Shopee Lewat Alfamart

Cara Menaikkan Limit Secara Manual

Pengguna Shopee dapat mencoba menaikkan limit Shopee PayLater secara manual. Lakukan cara berikut ini:

  1. Bukalah aplikasi Shopee yang terpasang di smartphone yang terkoneksi dengan internet sehingga proses pengajuan kenaikan limit Shopee PayLater berjalan lancar.
  2. Login ke akun Shopee.
  3. Pilih menu Saya yang terletak di pojok kanan bawah.
  4. Pilih menu Shopee PayLater yang terdapat di bawah menu Shopee Pay. Siapkan kartu identitas diri dan kontak darurat untuk mempercepat proses pengajuan penambahan limit Shopee PayLater.
  5. Selanjutnya pilih menu Ajukan yang terdapat di bawah sisa limit.
  6. Isilah formulir data diri, yaitu nama kontak, nomor telepon kontak, nama ibu kandung, status pekerjaan, penghasilan bulanan, status pekerjaan, penghasilan bulanan, status pernikahan, tingkat pendidikan, dan alamat tinggal sekarang. Informasi penghasilan, silahkan dinaikkan sedikit dari jumlah aslinya untuk memperlancar pengajuan tersebut.
  7. Setelah itu pilih Kirim.
  8. Data tadi akan dikirimkan ke Shopee dan diverifikasi dalam jangka waktu 1 x 24 jam.
  9. Setelah 1 x 24 jam, buka menu Shopee PayLater dan lihat Sisa Limit.
  10. Jika limit Shopee PayLater sudah berubah, maka pengajuan tersebut sudah berhasil.

Setelah limit berhasil ditambahkan, maka Shopee PayLater dapat digunakan untuk melakukan Checkout barang yang diinginkan. Jika pengguna Shopee PayLater sering terlambat membayar cicilan, bisa saja akun Shopee PayLater akan ditangguhkan dan tidak dapat digunakan sama sekali serta tidak dapat menaikkan limit.

BACA JUGA: Kenapa Shopee Paylater Tidak Muncul

Demikian penjelasan mengenai cara menaikkan limit Shopee PayLater. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna Shopee yang ingin mencoba menaikkan limit Shopee PayLater.

Content writer TutorBisnis.com. Lulusan mahasiswi Ilmu Ekonomi di salah satu Universitas di Indonesia.
close
Shopee Promo