Cara Kredit HP di Home Credit

TutorBisnis.com – Tahukah kamu bahwa ada cara kredit hp di Home Credit? Jika belum, simak yuk informasi lengkapnya di sini. Home Credit bekerjasama dengan ratusan toko mitra di Indonesia untuk memberikan fasilitas kredit tanpa kartu kredit dalam pembelian barang di toko mitra tersebut. Pembayaran secara kredit melalui Home Credit cukup murah dengan bunga yang kecil.

Salah satu produk yang dapat dibeli secara kredit melalui Home Credit adalah handphone. Sehingga masyarakat yang ingin memiliki handphone yang diinginkan dapat terwujud setelah membayar uang muka dan biaya administrasi di Home Credit.

Syarat Kredit Hp di Home Credit

Syarat Kredit Hp di Home Credit

Supaya pengajuan kredit handphone melalui Home Credit disetujui, maka penuhi terlebih dahulu semua syarat yang ditetapkan oleh pihak Home Credit. Syarat-syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia yang memiliki KTP yang masih berlaku.
  • Berusia minimal 21 tahun.
  • Bagi yang sudah menikah berusia minimal 19 tahun.
  • Berpenghasilan tetap.
  • Berdomisili di area layanan Home Credit.
  • BPJS, NPWP, SIM, atau STNK sebagai dokumen pendukung.

Layanan kredit dari Home Credit tidak membutuhkan survei yang menjadi kelebihan dari Home Credit dibandingkan perusahaan pembiayaan lainnya. Selain itu prosesnya juga sangat cepat, yaitu sekitar 3 hingga 30 menit.

Home Credit menggunakan sistem online untuk melakukan pengecekan data diri konsumen untuk menentukan kelayakan konsumen tersebut untuk mendapatkan fasilitas kredit dari Home Credit.

BACA JUGA: Syarat Home Credit

Bunga Cicilan

Ada 1 promo paling menarik yang diberikan oleh Home Credit, yaitu Promo Bunga 0% bagi konsumen yang membayar kredit secara tepat waktu. Promo tersebut berlaku pada kredit handphone dengan jangka waktu atau tenor selama 6 bulan.

Jika dalam waktu 6 bulan terlambat melakukan pembayaran, maka bunganya akan berubah. Bunga flat Home Credit adalah sebesar 2,99%. Tetapi bunga cicilan Home Credit dapat berubah sewaktu-waktu dan dapat diketahui melalui kontak Home Credit berikut ini.

Call Center Home Credit

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit Via BRI

Cara Kredit HP Melalui Home Credit

Cara Kredit HP Melalui Home Credit

Saat ini hampir semua toko besar penjual handphone menyediakan layanan Home Credit sebagai cara pembayaran dalam pembelian handphone secara kredit. Berikut ini adalah cara kredit handphone di Home Credit:

  1. Datang ke toko atau gerai handphone yang bekerjasama dengan Home Credit.
  2. Pilih jenis handphone yang diinginkan.
  3. Kemudian sampaikan ke pada sales agent jika ingin membeli handphone tersebut secara kredit melalui Home Credit.
  4. Selanjutnya sales agent akan memberikan informasi mengenai uang muka dan jumlah cicilan yang harus dibayar setiap bulan.
  5. Jika setuju dengan jumlah tersebut, maka sales agent akan melakukan proses pengajuan pembiayaan di aplikasi Home Credit.
  6. Tunggu verifikasi data pengajuan pembiayaan handphone.
  7. Jika verifikasi telah berhasil, selanjutnya bayarkan uang muka dan biaya administrasi.
  8. Setelah transaksi selesai,handphone bisa dibawa pulang.

Perlu diketahui bahwa BI Checking akan merekam semua aktivitas kredit masyarakat Indonesia. Jika telah masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist, maka tidak ada harapan untuk bisa melakukan kredit handphone di Home Credit. Padahal cara ini jauh lebih mudah daripada cara yang ditawarkan oleh perusahaan finance lainnya.

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit Via Mobile Banking Mandiri Online

Demikian penjelasan mengenai syarat dan cara kredit hp di Home Credit. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya yang ingin mencoba membeli handphone secara kredit.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo