Cara Bayar Kartu Kredit BCA

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar kartu kredit BCA? Bank Central Asia (BCA) adalah sebuah bank swasta terbesar di Indonesia yang memberikan layanan terbaik bagi nasabahnya.

Salah satu layanan yang diberikan kepada nasabah BCA adalah kartu kredit BCA.  Pembayaran tagihan kartu kredit BCA dapat dilakukan dengan beberapa cara mudah yang dapat dipilih oleh nasabah.

Sehingga nasabah dapat melakukan pembayaan tagihan kartu kredit BCA secara tepat waktu dan tidak dikenakan denda keterlambatan sebanyak 3% atau maksimal Rp. 150.000.

Minimal pembayaran kartu kredit BCA setiap bulan adalah sebesar Rp. 50.000 atau 10% dari total jumlah tagihan. Jika tagihan tidak dibayarkan maka nasabah akan dikenakan bunga yang cukup tinggi sehingga tagihan semakin membengkak bahkan masuk blacklist Bank Indonesia.

Bank BCA memberikan kemudahan bagi nasabahnya untuk membayar tagihan kartu kredit BCA dengan beberapa pilihan metode pembayaran. Nasabah yang ingin membayar tagihan kartu kredit bisa memilih salah satu dari beberapa metode pembayaran berikut ini.

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Melalui ATM BCA

Membayar tagihan kartu kredit BCA bisa dilakukan melalui ATM dengan cara yang mudah, yaitu sebagai berikut:

  1. Datang ke gerai ATM BCA terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM kemudian masukkan 6 digit PIN dengan benar.
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Lalu pilih Pembayaran.
  5. Selanjutnya pilih Kartu Kredit, lalu pilih BCA.
  6. Masukkan 16 digit nomor kartu kredit BCA.
  7. Setelah itu akan ditampilkan detail tagihan yang harus dibayarkan. Periksa kembali, jika telah sesuai, pilih Benar.
  8. Masukkan jumlah pembayaran kartu kredit BCA, lalu pilih Benar.

Jika pembayaran sudah berhasil dilakukan, limit kartu kredit akan bertambah dan dapat digunakan untuk berbelanja atau menunggu hingga mendapatkan limit lebh banyak.

BACA JUGA: Syarat Membuat Kartu Kredit BCA

Cara Bayar Kartu Kredit BCA Lewat Mobile Banking BCA

Pembayaran tagihan kartu kredit BCA juga bisa melalui layanan mobile banking BCA berupa aplikasi BCA Mobile yang tersedia di PlayStore dan AppStore. Lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi BCA Mobile lalu login ke akun BCA Mobile.
  2. Pilih menu M-Payment.
  3. Lalu pilih Kartu Kredit.
  4. Kemudian pilih BCA. Masukkan nomor kartu kredit BCA, lalu klik OK.
  5. Setelah itu periksa detail tagihan kartu kredit yang ditampilkan. Masukkan jumlah tagihan dengan benar, lalu klik OK.
  6. Masukkan PIN mobile banking BCA, lalu klik OK.
  7. Jika pembayaran telah berhasil, maka akan ditampilkan pemberitahuan dan limit kartu kredit tersebut akan bertambah sejumlah tagihan yang telah dibayarkan.

Melalui Internet Banking BCA

Tagihan kartu kredit BCA juga bisa dibayarkan melalui layanan internet banking BCA. Jika ingin menggunakan internet banking untuk membayar tagihan krtu kredit, maka, maka lakukan langkah sebagai berikut:

  1. Buka situs klikbca.com lalu login ke akun internet banking BCA.
  2. Pilih menu Pembayaran Kartu Kredit. Lalu pilih Kartu Kredit BCA.
  3. Masukkan nomor kartu kredit BCA lalu klik Lanjutkan.
  4. Selanjutnya masukkan jumlah tagihan pembayaran kartu kredit dan pilih Lanjutkan.
  5. Aktifkan KeyBCA, lalu masukkan PIN dan pilih APPLY 1. Masukkan kode respon yang muncul pada laman KeyBCA pada kolom yang disediakan. Klik Kirim.
  6. Setelah pembayaran berhasil, maka akan ditampilkan pemberitahuan,”Transaksi pembayaran kartu kredit telah selesai diproses”.

Kekurangan dari cara ini adalah wajib menggunakan token atau KeyBCA. Ketika token mengalami error, maka pembayaran tagihan kartu kredit BCA tidak dapat dilakukan. Sehingga pembayaran dapat dilakukan dengan cara yang telah dijelaskan sebelumnya, yaitu melalui ATM atau mobile banking BCA.

BACA JUGA: Cara Menonaktifkan Kartu Kredit BCA

Melalui Kantor Cabang BCA

Jika ingin melakukan pembayaran tagihan kartu kredit BCA dengan cara yang lebih sederhana dan mudah, nasabah bisa melakukan pembayaran melalui kantor cabang BCA terdekat.

Nasabah harus datang dan mengantri di kantor cabang BCA, sehingga cara ini membutuhkan waktu yang lebih lama jika dibandingkan dengan cara yang dijelaskan sebelumnya.

Melalui Aplikasi Tokopedia

Cara lainnya untuk membayar tagihan kartu kredit BCA adalah melalui aplikasi Tokopedia. Keuntungan bagi nasabah BCA yang melakukan pembayaran tagihan kartu kredit melalui Tokopedia adalah cashback yang cukup besar dengan metode pembayaran yang lebih beragam.

Pembayaran tagihan kartu kredit BCA melalui Tokopedia sangat mudah, cukup dengan memilih menu Bayar Kartu Kredit di aplikasi Tokopedia atau melalui www.tokopedia.com/tagihan/kartu-kredit/. Masukkan nomor kartu kredit BCA lalu akan ditampilkan jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Jika nasabah memiliki pertanyaan atau mengalami kendala terkait pembayaran tagihan kartu kredit, hubungi Halo BCA di nomor 021-5208795 atau 021-29910710 atau email [email protected]

BACA JUGA: Cara Bayar Listrik Lewat ATM BCA

Demikian penjelasan mengenai cara bayar kartu kredit BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pengguna kartu kredit BCA.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo