Cara Bayar Home Credit Via ATM BNI

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Home Credit via ATM BNI? Bagi nasabah bank ternama seperti BNI, tentu saat ini tidak perlu repot lagi dalam melakukan pembayaran tagihan. Karena nasabah telah diberikan fasilitas berupa kartu ATM oleh Bank BNI untuk digunakan bertransaksi, termasuk membayar tagihan.

Bank BNI bekerjasama dengan Home Credit sehingga nasabah BNI yang memiliki tanggungan kredit di Home Credit dapat melakukan pembayaran tagihan setiap bulan melalui ATM.

Cara Bayar Tagihan Home Credit Via ATM BNI

Cara Bayar Angsuran Home Credit di TM BNI

Jika nasabah BNI ingin melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui ATM BNI, sebenarnya cara tersebut sangat mudah. Apalagi gerai ATM BNI telah tersebar di berbagai daerah di Indonesia sehingga mudah ditemukan. Berikut ini cara bayar tagihan Home Credit via ATM BNI:

  1. Datang ke gerai ATM BNI terdekat.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan posisi benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar untuk menghindari pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem karena salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut.
  5. Pilih Menu Lain.
  6. Lalu pilih Transfer, lanjutkan dengan pilih Jenis Rekening.
  7. Selanjutnya pilih Virtual Account Billing.
  8. Kemudan masukkan kode Bank BNI 88420 diikuti nomor kontrak Home Credit, contoh: 88420 Lalu pilih Benar.
  9. Periksa kembali detail transaksi pembayaran tagihan Home Credit yang ditampilkan di layar monitor mesin ATM. Jika data tersebut sudah benar, pilih YA.
  10. Masukkan jumlah tagihan Home Credit yang akan dibayarkan, lalu pilih Lanjutkan.
  11. Pembayaran tagihan Home Credit telah berhasil dan mesin ATM akan mengeluarkan struk bukti pembayaran tagihan Home Credit.

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit di Indomaret

Biaya Administrasi Pembayaran Home Credit

Saat nasabah BNI menggunakan cara bayar tagihan Home Credit via ATM BNI, maka akan dikenakan biaya administrasi yang ditetapkan oleh Home Credit sebesar Rp. 6.000. Jadi konsumen tinggal membayar sejumlah yang ditampilkan di layar monitor mesin ATM BNI.

Denda Keterlambatan Pembayaran Tagihan Home Credit

Apabila konsumen melakukan pembayaran tagihan Home Credit setelah tanggal jatuh tempo pembayaran tagihan, maka konsumen tersebut akan dikenakan denda keterlambatan.

Jumlah denda keterlambatan yang dikenakan kepada konsumen berdasarkan jumlah hari keterlambatan sejak tanggal jatuh tempo. Berikut ini adalah rincian jumlah denda keterlambatan pembayaran tagihan Home Credit:

  • 5 hari: Rp. 50.000
  • 30 hari: Rp. 125.000
  • 50 hari: Rp. 275.000
  • 90 hari: Rp. 450.000

Karena itu, sangat penting bagi konsumen untuk melakukan cara bayar tagihan Home Credit melalui ATM BNI secara tepat waktu untuk menghindari denda yang menambah jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Pembayaran tagihan Home Credit diterima paling lambat 2 x 24 jam. Apabila melebihi batas waktu tersebut pembayaran belum juga diproses, hubungi Customer Service Home Credit di nomor 021 2953 9600 atau melalui email [email protected]

BACA JUGA: Cara Kredit HP di Home Credit

Demikian penjelasan mengenai cara membayar tagihan Home Credit via ATM BNI. Semoga informasi tadi dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya konsumen Home Credit yang ingin melakukan pembayaran tagihan dengan cara yang lebih mudah.

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Jawa Timur.
close
Shopee Promo