Cara Bayar Home Credit di Indomaret

TutorBisnis.com – Bagaimana cara bayar Home Credit di Indomaret? Home Credit merupakan sebuah perusahaan pembiayaan yang bertujuan membantu masyarakat yang ingin melakukan pembelian barang secara kredit tanpa menggunakan kartu kredit.

Proses pengajuan pembiayaan melalui Home Credit cukup mudah dan cepat, konsumen cukup memberikan persyaratan yang dibutuhkan untuk proses pengajuan. Pengguna layanan pembiayaan Home Credit wajib membayar tagihan setiap bulan hingga jangka waktu atau tenor selesai.

BACA JUGA: Cara Kredit HP di Home Credit

Cara Bayar Home Credit di Indomaret

Home Credit bekerjasama dengan Indomaret untuk memberikan kemudahan bagi konsumen yang tidak memiliki rekening bank untuk dapat membayar tagihan Home Credit setiap bulan. Sehingga pembayaran tagihan Home Credit menjadi solusi yang tepat apalagi Indomaret mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia.

1. Cara Membayar Melalui Kasir Indomaret

Pembayaran tagihan Home Credit di Indomaret ada 2 cara, yaitu melalui kasir atau melalui mesin i-Payment. Jika pada Indomaret terdekat tidak tersedia mesin i-Payment, maka pembayaran tagihan Home Credit bisa dilakukan melalui kasir dengan cara sebagai berikut:

  1. Siapkan nomor kontrak Home Credit dan sejumlah uang tunai untuk membayar tagihan.
  2. Datang ke Indomaret terdekat dengan membawa persiapan tadi.
  3. Datangi kasir dan sampaikan keinginan melakukan pembayaran tagihan Home Credit.
  4. Kasir akan meminta nomor kontrak Home Credit, sebutkan nomor kontrak tersebut dengan benar.
  5. Kasir akan melakukan pengecekan jumlah tagihan yang diampilkan.
  6. Berikan uang tunai sejumlah tagihan yang disebutkan oleh kasir.
  7. Setelah proses pembayaran berhasil, kasir akan memberikan struk bukti pembayaran tagihan Home Credit.

BACA JUGA: Syarat Home Credit

2. Cara Membayar melalui i-Payment

Jika pada Indomaret yang didatangi tersedia mesin i-Payment, maka pembayaran tagihan Home Credit bisa dilakukan melalui mesin tersebut dengan cara sebagai berikut:

  1. Datang ke Indomaret terdekat yang menyediakan mesin i-Payment dengan membawa kartu Home Credit.
  2. Pada mesin i-Payment, cari Home Credit pada kolom pencarian. Jika sudah ketemu, pilih layanan tersebut.
  3. Masukkan nomor handphone yang didaftarkan di Home Credit.
  4. Lalu masukkan nomor kontrak yang terdapat di kartu Home Credit, lalu klik Enter.
  5. Tunggu transaksi diproses. Setelah itu akan ditampilkan detail tagihan Home Credit yang akan dibayarkan.
  6. Periksa data tersebut, jika sudah sesuai, lakukan konfirmasi. Kemudian mesin i-Payment akan mengeluarkan struk bukti pembayaran tagihan Home Credit.
  7. Datangi kasir untuk memberikan struk tersebut dan melakukan pembayaran.

3. Biaya Administrasi

Pembayaran tagihan Home Credit melalui Indomaret akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 2.500 – Rp. 3.500. Karena itu disarankan untuk bawalah uang lebih banyak dari jumlah tagihan Home Credit supaya dapat membayar biaya administrasinya juga.

Sebaiknya simpan struk yang diberikan kasir untuk menjadi bukti bahwa pembayaran tagihan Home Credit telah dilakukan. Setelah transaksi pembayaran tagihan sudah selesai, biasanya sistem Home Credit secara otomatis melakukan konfirmasi terhadap transaksi tersebut.

Apabila terjadi kendala saat melakukan pembayaran tagihan Home Credit melalui Indomaret, hubungi Customer Service Home Credit di nomor 021 2953 9600 atau datang ke kantor Home Credit saat melakukan pengajuan pembiayaan.

BACA JUGA: Cara Bayar Home Credit Via BRI

Demikian penjelasan mengenai cara membayar tagihan Home Credit di Indomaret. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi pembaca khususnya pengguna layanan Home Credit yang memiliki kewajiban untuk membayar cicilan setiap bulan.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo