Bisnis Rumahan Modal Kecil

Bisnis Rumahan Modal Kecil –  Ingin membuka bisnis tetapi yang bisa dikerjakan di rumah? Pada jaman sekarang, kemajuan teknologi membuka banyak peluang usaha yang dapat dilakukan dengan mudah.

Tetapi masih banyak yang masih merasa kesulitan dalam menemukan ide bisnis yang sesuai disebabkan oleh rasa takut akan kegagalan akibat banyaknya pesaing. Dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk menjalankan bisnis rumahan supaya terkesan berbeda dan dapat diterima oleh masyarakat.

Berikut ini adalah beberapa bisnis rumahan yang membutuhkan modal kecil. Dengan berbekal kreativitas dan ketekunan serta inovasi, maka salah satu atau bahkan beberapa bisnis ini dapat memberikan keuntungan yang menjanjikan.

1. Kreasi Mahar dan Hantaran

Kreasi Mahar

Bisnis rumahan ini sangat cocok bagi yang memiliki jiwa kreativitas yang tinggi. Kegiatan membuat mahar dan hantaran dapat dilakukan di rumah. Bisnis ini dapat ddipromosikan melalui media sosial untuk menarik minat masyarakat.

Mintalah testimoni dari pelanggan supaya dapat dijadikan sebagai proses evaluasi terhadap bisnis ini. Maksimalkan daya kreativitas dalam bisnis ini secara maksimal sehingga menghasilkan produk yang sangat unik dan menarik.

2. Jasa Gambar Henna

Bisnis ini juga tepat bagi yang senang menciptakan ide kreatif dalam bentuk gambar. Menjalankan bisnis yang sesuai dengan apa yang disukai tentu akan berdampak positif bagi bisnis tersebut.

Jasa gambar henna bisa dikerjakan di rumah atau dengan mendatangi klien pada waktu yang ditentukan. Asalkan dapat dijalankan secara paruh waktu, tentu usaha ini tidak akan mengganggu kegiatan di rumah.

Walaupun terkesan mudah, tetapi bisnis ini memiliki prospek yang tinggi yang mana hampir setiap pengantin akan menggunakan henna untuk menghias tangan selama acara pernikahannya. Karena tidak setiap orang memiliki keterampilan untuk melukis dan menggambar tangan, maka hal tersebut akan menjadi sebuah peluang usaha yang bagus.

3. Fotografer

Bisnis rumahan lainnya yang membutuhkan kreativitas adalah menjadi fotografer. Bisnis ini cocok bagi yang memiliki hobi fotografi atau mengambil foto, di mana pada bidang ini belum banyak orang yang menekuni secara maksimal sehingga tidak banyak memiliki pesaing usaha.

Bisnis yang sesuai dengan bakat dan minat dapat mengantarkan menjadi seorang pebisnis rumahan yang sukses karena dilakukan dengan sepenuh hati dan maksimal.

Mulai membuka jasa foto di rumah untuk acara pernikahan, moment anak-anak, dan sebagainya. Gunakan salah satu bagian rumah untuk didesain menarik dan dijadikan sebagai studio foto. Sehingga tidak perlu lagi untuk mengontrak atau membeli ruko sebagai tempat usaha tersebut. Dengan modal yang sangat minimal sudah bisa menjalankan bisnis ini.

4. Usaha Makanan

Usaha Makanan

Jika biasanya hobi membuat masakan rumahan, maka hobi tersebut dapat dijadikan sebuah bisnis. Masakan yang dibuat bisa dijual di depan rumah dan memasarkannya kepada tetangga.

Tetapi akan lebih baik lagi apabila bisnis makanan juga dipasarkan secara online sehingga konsumen semakin luas dan berasal dari berbagai tempat. Banyak orang sudah biasa membeli makanan secara online. Sehingga bisnis ini sangat cocok menjadi sumber tambahan penghasilan.

5. Kreasi Bunga Kertas

Bisnis rumahan selanjutnya adalah menjual bunga terbuat dari kertas yang dikreasikan dengan cantik. Bagi penggemar kerajinan tangan, bisa menjalankan bisnis ini yang dapat dikerjakan di rumah.

Berbagai ide dan kreasi unik bisa dituangkan menjadi bermacam-macam bunga dari berbagai bahan. Buatlah fokus pada ide bunga dekorasi untuk ulang tahun, lamaran, syukuran, dan lain-lain.

Bisnis ini mulai banyak bermunculan karena tema bunga kertas merupakan tema yang banyak digemari saat ini, sehingga bisnis ini cukup menjanjikan. Apalagi pengerjaannya bisa dilakukan di rumah.

6. Souvenir

Bisnis rumahan membuat souvenir dengan target untuk acara pernikahan dan sebagainya, bisa menjadi referensi selanjutnya. Souvenir dibutuhkan dalam julah banyak pada acara sebagai kenang-kenangan atas kehadiran tamu di acara tersebut.

Membuat souvenir dapat dilakukan di rumah dengan menuangkan ide dan kreativitas yang unik dan menarik supaya produk yang dihasilkan memiliki ciri khas. Berikan inovasi dan sentuhan yang berbeda pada tiap produk yang dihasilkan.

Menjual produk dari bisnis ini dapat dilakukan melalui marketplace yang banyak dikunjungi masyarakat. Buat posting dan story di media sosial mengenai bisnis yang dijalankan untuk mengiklankan produk tersebut.

7. Desain Undangan

Desain Undangan

Bisnis ini menjadi salah satu bisnis yang diminati oleh masyarakat karena dapat dikerjakan di rumah tanpa ditentukan oleh waktu. Kebutuhan akan undangan tidak pernah habis, karena itulah bisnis desain undangan menjadi sebuah usaha yang sangat menjanjikan.

Tetapi bisnis ini hanya dapat dijalankan bagi yang memiliki keterampilan mengoperasikan Corel dan Photoshop. Karena kedua aplikasi tersebut yang digunakan dalam mendesain produk undangan.

Tuangkan ide kreatif secara maksimal sehingga produk yang dihasilkan menarik dan disukai oleh masyarakat. Jadi semakin mempermudah dalam mendapatkan pesanan dari berbagai kalangan.

Demikian informasi tentang bisnis rumahan modal kecil dari TutorBisnis.com yang bisa dipilih untuk dijalankan khususnya untuk menambah penghasilan di tengah masa pandemi. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca. Semoga sukses!

Content writer di Tutor Bisnis. Suka travelling, dengerin musik, dan teh. Masih kuliah dengan Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Jawa Timur.
close
Shopee Promo