Biaya Admin BCA

Nanda Narayani

Biaya Admin BCA

TutorBisnis.com – Berapa sih biaya admin BCA setiap bulannya? Penasaran ya? Yuk simak informasinya hanya di TutorBisnis.

Bank Central Asia (BCA) adalah salah satu bank swasta besar di Indonesia yang dipercaya oleh masyarakat sebagai tempat menyimpan uang yang aman. Bank BCA selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan memberikan fitur yang mempermudah nasabahnya melakukan transaksi.

Untuk bisa meningkatkan layanan dan kualitas fitur yang diberikan kepada nasabahnya, maka ditetapkan biaya administrasi oleh bank. Penambahan gerai ATM dan pengembangan teknologi pada fitur yang disediakan berasal dari biaya administrasi pada nasabah.

Daftar Isi:

Biaya Admin BCA

Biaya administrasi yang berlaku di Bank BCA berdasarkan pada jenis tabungan. Tersedia beberapa jenis tabungan di Bank BCA dengan biaya administrasi yang berbeda-beda.

1. Tahapan BCA

Tahapan BCA

Tahapan BCA adalah jenis tabungan yang paling banyak dipilih oleh nasabah. Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM yang bernama Paspor BCA. Paspor BCA terdiri atas 3 jenis kartu dan dengan biaya administrasi yang berbeda. Berikut ini adalah jenis dari Paspor BCA beserta biaya administrasinya.

Paspor BCA Silver atau Blue

Kartu ATM ini memiliki biaya administrasi paling rendah daripada jenis kartu yang lainnya. Biaya administrasi pada Paspor BCA Silver adalah sebesar Rp. 15.000 tiap bulan.

Paspor BCA Gold

Kartu ATM ini memiliki biaya administrasi yang lebih besar jika dibandingkan dengan Paspor BCA Silver. Biaya administrasi pada Paspor BCA Gold adalah sebesar Rp. 17.000 tiap bulan.

Paspor BCA Platinum

Kartu ATM ini menjadi pilihan yang tepat bagi nasabah yang sering melakukan transaksi dengan jumlah yang besar. Karena limit yang disediakan paling besar, maka berimbas pada biaya administrasi. Biaya administrasi pada Paspor BCA Platinum adalah sebesar Rp. 20.000 tiap bulan.

BACA JUGA: Biaya Admin Bank BRI Syariah

2. Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi

Tahapan Xpresi adalah jenis tabungan yang ditujukan bagi nasabah berusia muda. Setoran awal pembuatan rekening tabungan ini sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp. 50.000. Tabungan ini juga memiliki 3 jenis Paspor dengan biaya administrasi yang berbeda-beda.

Paspor Silver

Biaya administrasi pada Paspor Silver yang dikenakan pada nasabah Tahapan Xpresi adalah sebesar Rp. 15.000.

Paspor Gold

Biaya administrasi pada Paspor Gold yang dikenakan pada nasabah Tahapan Xpresi adalah sebesar Rp. 17.000.

Paspor Platinum

Biaya administrasi pada Paspor Platinum yang dikenakan pada nasabah Tahapan Xpresi adalah sebesar Rp. 20.000.

3. Tapres BCA

Tapres BCA

Tapres BCA adalah jenis tabungan dengan suku bunga kompetitif. Nasabah Tapres BCA akan mendapatkan buku tabungan dan kartu Tapres. Biaya administrasi yang dikenakan adalah sebesar Rp. 17.000 tiap bulan dengan biaya administrasi tambahan di bawah saldo minimum sebesar Rp. 10.000.

4. Laku BCA

BCA Laku

Laku BCA adalah jenis tabungan yang memberikan kemudahan bertransaksi bagi nasabahnya melalui Agen Laku dengan menggunakan kode OTP rahasia yang dikirimkan ke nomor handphone nasabah.

Pembuatan rekening tabungan ini sangat mudah dan pendaftaran dilakukan di Agen Laku. Tidak ada biaya administrasi pada jenis tabungan ini, nasabah hanya membayar kartu sebesar Rp. 2.000 saja.

BACA JUGA: Biaya Admin BNI

5. BCA Dollar

Tabungan BCA Dollar

BCA Dollar adalah jenis tabungan yang sangat tepat bagi nasabah yang sering bertransaksi dengan menggunakan mata uang asing. Tersedia 2 pilihan mata uang pada tabungan ini, yaitu USD dan SGD. Nasabah akan dilengkapi dengan kartu ATM yang bisa digunakan di seluruh gerai ATM BCA. Biaya administrasinya sebesar USD 1.

Pada tabungan BCA Tahapan Berjangka, Simpanan Pelajar, dan TabunganKu, tidak dikenakan biaya administrasi. Sehingga dapat menjadi pilihan bagi calon nasabah yang ingin memiliki tabungan di bank BCA tanpa biaya administrasi.

BACA JUGA: Biaya Admin BRI

Demikian penjelasan mengenai biaya admin BCA. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya yang ingin menabung di Bank BCA.


👉 Baca artikel dan berita tebaru lainnya dari TutorBisnis di Google News.
Avatar

Nanda Narayani

Saat ini masih menjadi mahasiswi Jurusan Akuntansi di salah satu Universitas di Indonesia. Sedang mendalami materi tentang entitas berdasarkan performa keuangan, pelaporan informasi keuangan organisasi, akuntansi manajerial, dll.

Tags

Bagikan Artikel:

Artikel Terkait: