Persyaratan Buka Rekening BRI

TutorBisnis.com – Apa saja syarat membuka rekening BRI Simpedes dan BritAma? Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya dalam layanan penyimpanan maupun peminjaman uang. Selain itu ada keuntungan yang ditawarkan jika bergabung menjadi nasabah bank BRI.

Keuntungan yang didapatkan oleh nasabah yang membuka rekening tabungan BRI dengan biaya yang cukup murah adalah sebagai berikut:

  • Asuransi Kecelakaan
  • Kartu ATM
  • E-banking
  • Transaksi otomatis
  • Real time online
  • Berbagai promo di merchant yang bekerja sama dengan BRI

BACA JUGA: Cara Mengatasi ATM BRI Terblokir Tanpa ke Bank

Sehingga keuntungan tersebut tentu akan menarik perhatian masyarakat untuk membuka rekening BRI. Cara membuka rekening BRI sangat mudah. Sebaiknya pahami terlebih dahulu syarat-syarat yang diperlukan, yaitu sebagai berikut:

  1. Menyiapkan KTP bagi Warga Negara Indonesia, paspor dan KIMS/KITAP/KITAS bagi Warga Negara Asing.
  2. Calon nasabah berusia minimal 17 tahun.
  3. Setoran awal Rp. 100.000 atau berdasarkan jenis tabungan BRI yang dipilih nasabah.
  4. Setoran berikutnya minimal Rp. 10.000 atau berdasarkan jenis tabungan BRI yang dipilih nasabah.
  5. Pembukaan rekening BritAma Bisnis harus menyertakan ijin usaha (SIUP/TDP) dan melampirkan Akta Pendirian dan Anggaran Dasar. Setoran awal Rp. 1.000.000.
  6. Menyertakan NPWP.

Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat dengan membawa semua persyaratan tersebut. Setoran awal juga tidak terlalu besar. Saat membuat rekening di bank BRI, nasabah akan memperoleh buku tabungan dan kartu ATM BRI.

Cara Membuat Rekening BRI

Pembuatan rekening BRI akan dibantu oleh petugas Customer Service BRI. Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan saat membuat rekening tabungan di bank BRI.

  1. Menyiapkan seluruh persyaratan.
  2. Datanglah ke kantor cabang BRI terdekat.
  3. Mengambil nomor antrian yang menuju Customer Service.
  4. Saat nomor antrian tersebut dipanggil, datangi petugas Customer Service dan sampaikan maksud untuk membuka rekening.
  5. Mengisi formulir dan memberikan persyaratan yang telah disiapkan kepada petugas Customer Service.
  6. Setelah proses telah selesai dilakukan, rekening tabungan dan kartu ATM BRI siap digunakan oleh nasabah.

Nasabah dapat melakukan transaksi melalui kartu ATM atau internet banking yang disediakan bank BRI. Saat petugas membuat rekening tabungan BRI, sebaiknya nasabah juga sekalian meminta untuk membuat akun internet banking dan mobile banking BRI.

Kemudahan dalam pembuatan rekening tabungan BRI merupakan wujud pelayanan terbaik yang diberikan oleh bank BRI. Ketika membuat kartu ATM BRI nasabah juga akan diberikan pilihan jenis tabungan, seperti Simpedes dan BritAma.

BACA JUGA: Saldo Minimal BRI

Demikian penjelasan mengenai syarat membuka rekening BRI Simpedes dan BritAma. Semoga informasi tersebut bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca yang tertarik untuk membuka rekening tabungan di bank BRI.

Artikel Terkait