Cara Daftar Merchant GoPay

TutorBisnis.com – Bagaimana cara daftar merchant GoPay? GoPay adalah sebuah dompet digital dari aplikasi GoJek yang berfungsi sebagai alat pembayaran di merchant GoPay.

Pengguna aplikasi GoJek dapa melakukan pembayaran atau bertransaksi tanpa menggunakan uang tunai atau menunggu uang kembalian. Sehingga transaksi yang dilakukan dengan menggunakan GoPay lebih praktis dan mudah.

Selain itu, bagi pemilik usaha yang telah bergabung menjadi merchant GoPay akan mendapatkan keuntungan dari adanya kemudahan bertransaksi yang disediakan oleh GoPay.

Keuntungan Merchant GoPay

Bergabung menjadi merchant GoPay tentu akan memberikan keuntungan bagi pemilik usaha atau merchant tersebut. Keuntungan yang akan didapatkan oleh merchant GoPay antara lain:

  • GoPay telah digunakan oleh banyak orang untuk bertransaksi sehingga tidak perlu khawatir akan tidak adanya pembeli yang membayar dengan GoPay.
  • Pembayaran yang dilakukan dengan GoPay lebih efisien karena pelanggan tidak perlu menyediakan uang tunai dan memikirkan uang kembalian.
  • Penghasilan yang didapatkan bisa ditarik tunai ke rekening bank sehingga tidak perlu cemas memikirkan dana untuk memutar modal usaha.
  • Adanya kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai promo menarik yang diadakan di GoPay, seperti
  • Mendapatkan slot promosi usaha pada media sosial dan newsletter GoPay.

Syarat Pendaftaran Merchant GoPay

Pendaftaran merchant GoPay dapat dilakukan apabila calon merchant GoPay telah memenuhi persyaratan yang dibuthkan. Berikut ini adalah syarat pendaftaran mercant GoPay.

Perorangan

  • Fotokopi atau scan kartu identitas diri berupa KTP atau Paspor yang masih berlaku.
  • Menyediakan salinan NPWP.
  • Buku tabungan atau nomor rekening pemilik usaha (diutamakan CIMB Niaga atau BCA).
  • Foto lokasi usaha.

Perusahaan

  • Fotokopi KTP atau Paspor pemilik usaha.
  • Fotokop atau scan Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP).
  • Fotokopi atau scan NPWP milik perusahaan atau usaha.
  • Buku tabungan atau nomor rekening perusahaan (diutamakan CIMB Niaga atau BCA).
  • Melengkapi profil perusahaan.

Cara Daftar Merchant GoPay

Cara mendaftar Merchant GoPay

Jika semua persyaratan tadi sudah disiapkan, maka cara daftar merchant GoPay dapat dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

  1. Buka situs resmi pendaftaran merchant GoPay https://gobiz.co.id/daftar.
  2. Isi formulir dengan data yang dibutuhkan dan buat password minimal 8 karakter.
  3. Masukkan lagi password yang sudah dibuat tadiuntuk konfirmasi, lalu klik Daftar.
  4. Selanjutnya akan muncul SMS masuk berisi kode OTP pada nomor handphone yang didaftarkan.
  5. Masukkan scan syarat yang telah disiapkan sesuai kolom yang disediakan.
  6. Periksa kembali data yang telah dimasukkan. Jika sudah sesuai dan benar, klik Simpan.
  7. Pendaftaran selesai dan tunggu konfirmasi dari pihak GoPay terkait pengajuan pendaftaran merchant Jika sudah dikonfirmasi, maka akan ada pemberitahuan melalui pesan masuk pada email yang didaftarkan.
  8. Tetapi jika hingga 7 hari kerja tidak kunjung menerima email pemberitahuan, segera hubungi pihak GoPay di nomor 021-50440999 atau melalui email [email protected]
  9. Setelah pendaftaran merchant GoPay berhasil diverifikasi dan disetujui, maka akan mendapatkan kode QR untuk dicetak atau print sebagai media menerima pembayaran menggunakan GoPay.

Selain dengan cara di atas, pendaftaran merchant GoPay juga dapat dilakukan di kantor GoJek dengan membawa persyaratan yang telah disebutkan tadi. Silajkan pilih cara pendaftaran yang paling mudah dan nyaman untuk dilakukan.

Demikian penjelasan cara daftar merchant GoPay. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca khususnya pemilik usaha yang ingin mengembangkan usahanya melalui layanan merchant GoPay.

Baca juga:

Sebagai penulis di TutorBisnis. Hobi nyemil, gambar, jalan-jalan, dengerin musik, sama baca novel (apapun). Mahasiswi dari salah satu Universitas Negeri di Indonesia dengan Jurusan Perbankan. Saat ini sedang seru-serunya mendalami Ekonomi Pasar Modal, Manajemen Keuangan Bank, Reksadana, Manajemen Risiko Perbankan dan Pasar Modal, Ekonomi Lembaga Keuangan, dll.
close
Shopee Promo