Cara Cek Saldo Rekening Mandiri Melalui Mesin ATM

TutorBisnis.com – Bagaimana cara mengecek saldo ATM Mandiri melalui mesin ATM? Bank Mandiri sebagai salah satu bank konvensional di Indonesia selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya, salah satunya adalah menyediakan fasilitas berupa kartu ATM Mandiri.

Dengan kartu ATM Mandiri, nasabah bisa melakukan berbagai transakssi, yaitu penarikan uang, pengiriman uang atau transfer, pembayaran tagihan, melihat mutasi rekening dan saldo, dan lain-lain. Kartu ATM Mandiri bisa digunakan di gerai ATM terdekat.

Tutorial Cara Mengecek Saldo ATM Mandiri

cek Saldo ATM Mandiri

Cara Cek Saldo di ATM Mandiri

Nasabah yang ingin melakukan pengecekan jumlah saldo rekening tabungan Mandiri bisa menggunakan kartu ATM tersebut di mesin ATM Mandiri. Lakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Datang ke gerai ATM Mandiri terdekat dengan membawa kartu ATM Mandiri.
  2. Masukkan kartu ATM ke slot kartu dengan benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di mesin ATM.
  3. Pilih Bahasa Indonesia.
  4. Masukkan 6 digit PIN dengan benar. Karena jika salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, karu ATM secara otomatis akan terblokir oleh sistem.
  5. Pilih menu Transaksi Lainnya.Transaksi Cek Saldo di ATM Mandiri
  6. Lalu pilih Informasi Saldo.Informasi Saldo
  7. Kemudian pilih lagi Informasi Saldo.Cara Cek Saldo Rekening BRI di ATM
  8. Setelah itu saldo rekening akan ditampilkan di layar monitor karena mesin ATM tidak mengeluarkan struk untuk pengecekan saldo rekening tabungan Mandiri.Cara Mengecek Sisa Saldo ATM Mandiri
  9. Lalu akan ada pilihan Ya untuk melanjutkan transaksi, lalu pilihan Tidak jika tidak ingin melanjutkan lagi.
  10. Saat memilih Tidak dan transaksi selesai, kartu ATM akan keluar melalui slot kartu.
  11. Ambil kartu ATM tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM.

Pengecekan jumlah saldo melalui mesin ATM Mandiri sangat mudah untuk dilakukan. Nasabah Mandiri juga tidak akan dikenakan biaya saat melakukan pengecekan jumlah saldo di mesin ATM Mandiri. Jika dilakukan di mesin ATM bank lain yang berlogo Link, seperti ATM BRI, BNI, dan BTN, juga tidak dikenakan biaya administrasi.

Tetapi jika pada mesin ATM yang berlogo ATM Bersama dan ATM Prima akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 4.000 per transaksi. sedangkan pada mesin ATM yang berlogo Visa/Plus akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 3.000 per transaksi.

Demikian penjelasan mengenai cara mengecek saldo ATM Mandiri melalui mesin ATM. Semoga informasi tadi bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca TutorBisnis.com.

Artikel Terkait