Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA

TutorBisnis.com – Bagi pengguna layanan internet Indihome atau pelanggan Indihome tentu wajib melakukan pembayaran tagihan setiap bulan. Tersedia beberapa cara membayar tagihan Indihome, salah satunya adalah cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA.

Nasabah BCA yang menggunakan layanan internet Indihome tentu akan lebih mudah jika melakukan pembayaran tagihan Indihome dengan cara ini. Apalagi pembayaran tagihan Indihome bisa dilakukan kapan saja karena gerai ATM BCA tersedia selama 24 jam non stop.

Informasi Lengkap Cara Bayar Tagihan Indihome Lewat ATM BCA

Cara Bayar Indihome Lewat ATM BCA

Bagi pelanggan Indihome yang ingin membayar tagihan melalui ATM BCA cukup mengikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Mendatangi Gerai ATM BCA

Pelanggan Indihome cukup mendatangi gerai ATM BCA terdekat untuk melakukan proses pembayaran tagihan Indihome. Gerai ATM BCA telah tersebar di berbagai penjuru daerah di Indonesia.

2. Memasukkan Kartu ATM BCA

Setelah tiba di gerai ATM BCA, masukkan kartu ATM BCA ke slot kartu yang tersedia di mesin ATM BCA dengan posisi benar sesuai petunjuk yang tertera pada stiker yang tertempel di dekat slot kartu.

3. Memilih Bahasa

Supaya proses pembayaran tagihan Indihome melalui mesin ATM BCA dapat diproses secara cepat, maka pilih Bahasa Indonesia sebagai bahasa yang ditampilkan di layar ATM.

BACA JUGA: Cara Bayar Tagihan Indihome

4. Masukkan PIN

Langkah selanjutnya adalah masukkan 6 digit PIN kartu ATM dengan benar agar tidak terjadi pemblokiran kartu ATM secara otomatis oleh sistem bank karena salah memasukkan PIN kartu ATM sebanyak 3 kali berturut- turut.

5. Pilih Menu “Transaksi Lainnya”

Setelah memasukkan PIN, maka secara otomatis akan muncul beberapa pilihan transaksi di layar ATM. Pilih menu Transaksi Lainnya yang terdapat di pojok kanan bawah.

6. Pilih Menu “Pembayaran”

Kemudian akan muncul beberapa pilihan transaksi berikutnya. Pilih menu Pembayaran untuk melakukan proses pembayaran tagihan Indihome melalui ATM BCA.

7. Pilih Menu “Telepon/HP”

Berikutnya ditampilkan beberapa pilihan menu. Pilih menu Telepon/HP yang terdapat di kiri bawah dan tunggu hingga muncul menu selanjutnya.

8. Pilih Menu “Telkom”

Menu yang dipilih selanjutnya adalah menu Telkom karena Indihome adalah produk layanan internet yang disediakan oleh PT. Telkom.

9. Masukkan Kode Area dan Nomor Telepon

Setelah itu masukkan kode area diikuti nomor telepon yang terdiri dari 12 digit angka. Jika sudah memasukkan kode area dan nomor telepon, lanjutkan dengan pilih Benar.

10. Konfirmasi

Langkah berikutnya yaitu konfirmasi. Pada layar ATM akan ditampilkan data transaksi pembayaran tagihan Indihome, meliputi nomor telepon, nama pelanggan, periode pembayaran, jumlah tagihan, dan biaya administrasi. Periksa kembali, jika data tersebut sudah benar, pilih YA.

11. Transaksi Selesai

Langkah terakhir akan ditampilkan pertanyaan,”Apakah Anda ingin melakukan transaksi lain?” jika ingin menyelesaikan transaksi dan tidak ingin melakukan transaksi lain, pilih TIDAK.

Secara otomatis struk bukti pembeyaran tagihan Indihome dan kartu ATM akan keluar dari mesin ATM. Ambil kartu ATM dan struk tersebut sebelum meninggalkan gerai ATM BCA.

BACA JUGA: Cara Bayar Indihome Lewat Mobile Banking Mandiri Online

Demikian penjelasan mengenai cara bayar tagihan Indihome lewat ATM BCA. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Artikel Terkait

close
Shopee Promo