Persyaratan Buka Rekening BTN

TutorBisnis.com – Bagaimana persyaratan buka rekening BTN? Bank Tabungan Negara (BTN) merupakan bank milik BUMN yang berbentuk perseroan dan menyediakan layanan perbankan.

Bank BTN terkenal dengan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sebenarnya Bank BTN juga menyediakan berbagai macam produk tabungan seperti bank lainnya. Siapa saja bisa bergabung menjadi nasabah dan menabung di Bank BTN.

Persyaratan Buka Rekening BTN

Terdapat banyak jenis tabungan BTN dengan persyaratannya masing-masing. Tetapi syarat yang paling utama adalah KTP, SIM, Paspor atau NPWP. Jika ingin mengetahui lebih lengkap persyaratan untuk membuka rekening tabungan di Bank BTN, kunjungi situs resmi Bank BTN btn.co.id.

Bisa juga dengan cara menghubungi Contact Center BTN di nomor 1500286 atau melalui alamat email Bank BTN [email protected].

BACA JUGA: Syarat Buka Rekening CIMB Niaga

Cara Membuka Rekening

Berikut ini adalah 2 cara untuk membuka rekening tabungan di Bank BTN.

1. Melalui BTN Virtual Branch

Pembukaan rekening tabungan BTN bisa dilakukan secara online, yaitu melalui BTN Virtual Branch. Cara ini bisa dilakukan jika tidak sempat mendatangi kantor cabang Bank BTN. Lakukan langkah berikut ini:

  1. Unduh dan pasang aplikasi BTN Digital Solution di smartphone.
  2. Buka aplikasi tersebut, lalu pilih menu Pengaturan. Kemudian pilih Daftar Sekarang.
  3. Selanjutnya isi data yang diminta dengan benar. Lalu pilih Daftar.
  4. Verifikasi pendaftaran akan dikirimkan melalui email. Periksa email tersebut.
  5. Kemudian masuk lagi ke aplikasi BTN Digital Solution dan pilih menu Pembukaan Rekening dan unduh aplikasi BTN Open Account.
  6. Buka aplikasi tersebut dan isi data yang diminta dengan benar. Lalu pilih Next. Isi data pekerjaan dengan benar dan lengkap, lalu pilih Next.
  7. Unggah foto selfie dengan jelas, lalu pilih Finish. Kemudian akan muncul SMS dan email notifikasi yang berisi nomor registrasi.
  8. Datang ke kantor cabang BTN terdekat untuk validasi dan aktivasi rekening tabungan. validasi dilakukan dengan cara memberikan nomor registrasi kepada petugas Customer Service untuk diproses hingga berhasil.

BACA JUGA: Syarat Buka Rekening BJB

2. Melalui Kantor Cabang BTN

Cara yang paling umum dilakukan adalah membuka rekening tabungan di kantor cabang Bank BTN terdekat. Cara ini akan membutuhkan lebih banyak waktu karena harus mengantri dan menunggu proses pembukaan rekening. Lakukan langkah berikut ini:

  1. Datang ke kantor cabang Bank BTN terdekat dengan membawa KTP yang masih berlaku.
  2. Ambil nomor antrian yang menuju Customer Service.
  3. Jika nomor antrian tersebut sudah dipanggil, datangi petugas Customer Service dan isilah formulir yang diberikan.
  4. Setelah terisi dengan benar dan lengkap, petugas Customer Service akan melakukan proses pembukaan rekening tabungan. Setelah itu bayarlah setoran awal rekening tabungan di petugas teller.
  5. Tunggu hingga proses pembuakaan rekening tabungan berhasil.

BACA JUGA: Persyaratan Buka Rekening BRI

Demikian persyaratan buka rekening BTN. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi pembaca. Kunjungi TutorBisnis.com untuk mendapatkan informasi terkini seputar bisnis, keuangan, dan investasi.

Artikel Terkait