Kredit HP Tanpa DP

Kredit HP Tanpa DP – Ingin membeli hanpdhone dengan cara kredit yang mudah? Sekarang tersedia banyak jasa pinjaman online yang mempermudah calon peminjam dalam mengajukan pinjaman. Bahkan kredit handphone hanya dengan syarat KTP dan tanpa DP.

Layanan kredit handphone ini juga tersedia pada merchant yang telah diawasi oleh OJK sehingga perlu diperhatikan dalam memilih jasa kredit, pilihlah perusahaan yang sudah terdaftar di OJK. Karena di bawah pengawasan pemerintah, maka aman dari berbagai ancaman yang mungkin terjadi.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang menyediakan jasa layanan kredit handphone secara online yang bisa dipilih ketika ingin membeli handphone yang diinginkan.

1. Akulaku

Akulaku

Akulaku merupakan aplikasi kredit yang tersedia di Playstore dan sudah banyak digunakan oleh banyak orang sehingga sudah tidak asing lagi di masyarakat. Akulaku adalah aplikasi pinjaman online dengan bermodalkan KTP saja.

Tersedia fitur untuk kredit handphone tanpa DP dan survei di aplikasi Akulaku. Harga handphone di Akulaku tidak terlalu tinggi dengan bunga ringan dan aman telah terdaftar di OJK. Sehingga tidak perlu khawatir lagi akan adanya kecurangan.

Proses kreditnya dimulai dengan mengikuti petunjuk cara mendaftar Akulaku lalu isilah seluruh persyaratan yang ditentukan. Kemudian setelah persyaratan tadi sudah di acc oleh Akulaku, pilih produk handphone yang ingin dikredit. Pembayaran kredit bisa dilakukan melalui transfer bank atau melalui merchant yang telah terdaftar, seperti Indomaret, Alfamart, dan sebagainya.

2. Kredivo

Kredivo

Aplikasi Kredivo merupakan salah satu aplikasi kredit handphone tanpa survei dan DP yang dananya dapat dicairkan dalam waktu yang singkat yaitu 5 menit saja. Kredivo mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi terbaik pada tahun 2017 yang telah bekerjasama dengan berbagai ­e-commerce seperti Tokopedia, Shopee, Bukalapak, dan lain-lain.

Bunga kredit sebesar 0% bagi pengambilan tenor 3 bulan, dan sebesar 2,6% bagi tenor 6 bulan serta 12 bulan. Sehingga siapapun bisa membeli handphone baru dengan cicilan yang mudah di berbagai merchant.

Saat mendaftar hanya diperlukan KTP, sehingga proses pinjaman online lebih cepat selesai. Kredivo bisa diakses di seluruh kota di Indonesia sehingga dapat dijadikan tempat untuk kredit handphone.

3. Indodana

Indodana

Kredit handphone tanpa DP juga bisa dilakukan melalui layaanan pinjaman online dari Indodana. Proses pengajuan pinjaman memerlukan waktu hanya 5 menit dengan menyiapkan KTP, NPWP, dan akun BPJS atau internet banking.

Syarat untuk bisa mengajukan kredit handphone adalah berusia minimal 21 tahun dan maksimal 50 tahun. Tersedia simulasi pinjaman yang bisa dicoba oleh calon debitur dan proses pembayaran kreditnya transparan.

Selain itu, Indodana telah terdaftar di OJK tahun 2020 yang artinya fintech ini aman dan mendapatkan perlindungan nasabah dari pemerintah. Sehingga keamanannya terjamin tanpa perlu khawatir data kreditur akan tersebar.

4. Home Credit

Home Credit

Kredit handphone selanjutnya adalah Home Credit yang menyediakan simulasi kredit pada situs resminya. Sehingga calon debitur dapat melihat berapa besar bunga dan total tagihan yang harus dibayar.

Proses pengajuan sangat cepat yaitu hanya dalam 3 menit saja dengan persyaratan berupa KTP dan 1 dokumen tertentu dalam proses pinjaman. Jika persyaratan tersebut telah dilengkapi maka sudah bisa melakukan kredit handphone.

Ketentuan dalam mengajukan kredit hanndphone di Home Krediit yaitu Warga Negara Indonesia berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan tetap, serta domisili tercover oleh layanan Home Credit.

Tersedia banyak metode pembayaran yang dapat dilakukan di banyak tempat yang telah bekerjasama dengan Home Credit sehingga pembayarannya cukup mudah. home Credit sudah terdaftar di OJK sehingga calon debitur tidak perlu khawatir apabila terdapat permasalahan yang tidak sesuai dengan SOP pinjaman online.

5.  Shopee Paylater

Shopee Paylater

Pengguna aplikasi Shopee tentu sudah tidak asing lagi dengan layanan ini. Dibutuhkan KTP saja untuk mengaktikan pinjaman tersebut sehingga kredit handphone sangat mudah dilakukan.

Apabila baru pertama kali menggunakan aplikasi Shopee dan masih kurang dalam frekuensi belanja, maka limit kredit terbatas. Limit instan pertama adalah sebesar Rp. 750.000 dengan bunga 0% jika bisa dilunasi dalam jangka waktu 1 bulan.

Shopee Paylater merupakan yang paling mudah digunakan untuk melakukan kredit barang, khususnya handphone. Terdapat pilihan kredit 3 bulan, 6 bulan, dan 12 bulan. Bagi pengguna yang memilih “Beli Sekarang Bayar Nanti” dikenakan bunga sebesar 2,95% dan jika terlambat dalam pembayaran cicilan akan dikenakan denda.

Demikian informasi tentang Kredit HP Tanpa DP dari TutorBisnis.com, semoga dapat membantu pembaca yang ingin memiliki handphone tetapi belum memiliki cukup dana untuk melakukan pembayaran secara tunai. Perhatikan segala aspek dalam memilih layanan kredit handphone tadi. Pilihlah yang sesuai dengan kemampuan membayar supaya tidak terjadi kredit macet.

Content writer TutorBisnis.com. Lulusan mahasiswi Ilmu Ekonomi di salah satu Universitas di Indonesia.
close
Shopee Promo